X

Review Hp Oppo A3s Spesifikasi & Harga Terbaru (Murah!)

Mau ganti hp tapi bujet terbatas ? Ada baiknya kamu lirik hp satu ini Oppo A3s. Hp Android murah ini punya 3 kelebihan yaitu di baterai, kamera, dan harga. Banderol harga hp Oppo ini cukup terjangkau, apalagi untuk konsumen kelas pemula. A3s punya 2 varian storage sekaligus dan harga berbeda. Apa saja kelebihan hp murah terbaru ini ?

Kelebihan Oppo A3s Terbaru

Kelebihan Oppo A3s ada 3 yaitu baterai besar, kamera, dan harga. Kelebihan pertama, yaitu baterai besar karena hp ini punya kapasitas baterai 4230 mAh. Kapasitas baterainya sama besar dengan baterai Oppo A7 2018. Hp ini juga adalah salah satu hp Oppo dengan baterai paling besar saat ini. Baterai hp ini menurut klaim Oppo sanggup bertahan hingga 18 jam.

Kelebihan kedua yaitu punya 2 kamera belakang. Oppo A3s adalah salah satu hp Android murah dengan kamera belakang ganda terbaik di pasaran. Di belakang terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Tapi walaupun punya 2 kamera, kualitas jepretannya kurang maksimal karena bukaan lensanya tidak lebar yaitu F2.2 di kamera 13MP dan F2.4 di kamera 2MP.

Kelebihan ketiga Oppo A3s adalah harganya. Harga Oppo A3s sangat murah. Berapa harga Oppo A3s terbaru di tahun 2021 ? Apakah turun harga ?

Harga Oppo A3s Terbaru

Oppo A3s diluncurkan dalam 2 varian storage. Varian yang paling murah dengan RAM 2GB dan ROM 16 GB dijual dengan harga Rp 1.350.000. Sementara itu, untuk varian storage paling tinggi dengan RAM 3GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp 1.850.000. Harga ini memang lebih murah dibanding jika kamu beli di toko resmi Oppo. Maka dari itu, ada baiknya sebelum beli hp cek dulu harganya di berbagai toko online.

Spesifikasi Kamera Oppo A3s

Seperti yang dijelaskan di atas, hp ini punya 2 kamera belakang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Kamera 13MP berfungsi sebagai kamera utama, sedangkan yang resolusinya lebih kecil sebagai depth sensor. Gabungan keduanya memungkinkan kamu bisa memotret objek dengan efek bokeh mirip kamera SLR. Kekurangan kamera hp ini ada di aperture yang kurang lebar, sehingga kurang bisa diandalkan memotret di tengah kondisi low light.

Beralih ke depan, ada kamera beresolusi 8MP. Tidak seperti hp Oppo biasanya, hp ini sepertinya memang tidak ditujukan untuk pecinta selfie, mengingat resolusinya masih standar. Juragan rasa kemampuan kamera hp ini seperti kurang maksimal karena sekali lagi bukaan lensa yang kecil membuat kamera kesulitan saat memotret di kondisi low light.

Desain dan Layar Kekinian

Siapa bilang hp murah desainnya murahan ? Kamu pasti belum lihat desain hp ini. Meski murah tampilan hp ini cukup modern. Layarnya saja sudah minim bezel dan berponi khas hp Android modern jaman now. Layarnya seluas 6.2 inci dengan resolusi HD+. Meskipun resolusinya gak setajam hp lain, namun mengingat harga hp ini cukup murah, jadi wajar resolusinya masih standar.

Beralih ke bagian belakang, bodi hp ini dibuat mengkilat agar terlihat lebih elegan. Buat kamu yang mau makin eksis, Oppo nyediain 2 opsi warna menarik yaitu Red yang glamor dan Dark Purple yang misterius. Sebagai tambahan, biar makin kekinian, hp Oppo ini juga dibekali Face Unlock yang bisa buka kunci layar dengan wajah.

Performa Oppo A3s

Oppo A3s ditenagai prosesor yang sama seperti Oppo A7 2018. Prosesor Snapdragon 450 memiliki 8 core dengan kecepatan clock maksimal 1.8 GHz. Jika kamu memilih varian storage paling tinggi yaitu 3GB/32 GB, kamu bakal rasain performa yang gak beda jauh sama Oppo A7 2018. Meski prosesornya sama, namun pilihan kapasitas memorinya tentu beda dengan A7. Karena lebih murah wajar saja, A3s punya pilihan memori lebih kecil. Namun masih cukup oke untuk pengguna kelas pemula.

Spesifikasi Oppo A3s

Seperti apa spesifikasi hp Oppo A3s. Spesifikasi hp kelas pemula dan murah ini adalah sebagai berikut:

Spesifikasi Oppo A3s
Processor Snapdragon 450 Octa-Core 1.8 GHz
RAM 2GB/3GB
Memori Internal 16 GB/32 GB
Memori Eksternal Micro SD up to 256 GB
Kamera Depan 8MP F2.2
Kamera Belakang 13MP F2.2 + 2MP F2.4
Format Video 1080p @30fps
Layar IPS LCD 6.2 inci, HD+ 1520 x 720 piksel
Dimensi 156.2 mm x 75.6 mm x 8.2 mm
Berat 168 g
Baterai 4230 mAh
WiFi WiFi 802.11a/b/g/n 2.4 GHz
Bluetooth v4.2
NFC No
GPS GPS, AGPS
Audio Jack 3.5 mm Standard
Port Micro USB 2.0

Video Oppo A3s

Kesimpulan: Oppo A32 Bagus ?

Jawabannya bagus. Hp Oppo A3s cukup pas buat kamu yang butuh hp Android murah tapi punya fitur yang gak murahan. Dari tampilan memang terlihat keren. Fiturnya juga cukup bagus. Tapi sayangnya, kebagusan hp ini hanya untuk konsumen kelas pemula saja sesuai dengan target konsumen yang disasar Oppo. Kekurangan utama hp ini menurut Juragan ada di kameranya yang bukaan lensanya kurang lebar sehingga kurang maksimal untuk foto low light.

Mengenai performa, namanya juga hp murah kita memang gak bisa berharap terlalu banyak. Untuk kebutuhan sehari-hari dan game standar sih masih bisa dijalankan secara lancar. Hebatnya chipset prosesor yang digunakan setara dengan yang dipakai hp Oppo A7 2018 jadi seharusnya performa tidak jauh berbeda.

Categories: Oppo Review HP
Related Post