Review Samsung Galaxy J4: HP Keren Harga Di Bawah 2 Juta

Walaupun dirilis tahun 2018, Samsung Galaxy J4 masih layak dijadikan pilihan untuk kalian yang budgetnya mepet tapi tetap pingin punya HP berkualitas dan branded. Samsung sendiri merilis 2 seri J4, di antaranya versi yang biasa dan versi plus. Tentu secara spesifikasi seri J4 Plus lebih tinggi. Namun, pada kali ini, kami akan membahas versi J4 yang biasa.

Samsung Galaxy J4

Desain smartphone besutan Samsung ini juga tergolong keren. Pada bagian depan cuma ada bezel bagian atas dan bawah. Di samping itu, smartphone seri J dari Samsung ini mengusung dapur pacu Exynos 7570 dengan 4 core dan kecepatan 1.4 GHz. Untuk GPU-nya, smartphone ini dibekali dengan Mali-T720.

Karena bukan teknologi sekarang, kalian nggak bisa berekspektasi lebih ketika ingin menjalankan game-game berat seperti PUBG di setting tertinggi. Tapi kalo untuk sekedar main tanpa harus mencapai grafis tertinggi, kalian masih bisa menggunakan smartphone satu ini. Pada kesempatan kali ini, Juragan mau membahas artikel Samsung Galaxy J4, tetap ikuti artikel ini hingga akhir ya. Yuk kita bahas.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J4

Harga: Rp 1,500,000

Ukuran 151.7 x 77.2 x 8.1 mm
Berat 175 gram
Processor Exynos 7570 Octa Core 1.4 GHz
GPU Mali-T720
RAM 2 GB
ROM 16 GB, 32 GB
Baterai 3000 mAh
Layar IPS 5.5 inci 1280 x 720
Kamera Belakang 13 MP f/1.9
Kamera Depan 5 MP f/2.2
NFC No
Bluetooth 4.2
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Port Audio 3.5 mm
Port Charging microUSB 2.0
Baca Juga  3 Perbedaan Vivo V11 vs V11 Pro Review & Harga Terbaru 2019

Performa Mumpuni Untuk Smartphone Kelas Entry Level

Sebagaimana seperti HP entry level lain yang dirilis pada tahun 2018 silam, J4 dibekali dengan chip Exynos 7570 dengan 4 core dan 1.4 GHz. Dapur pacu yang menjadi otak dari smartphone ini ditemani dengan GPU Mali-T720. Untuk pasar Indonesia, HP besutan Samsung ini tersedia dalam media penyimpanan berkapasitas 16 GB dan 32 GB dan juga memori RAM berkapasitas 2 GB. Kembali lagi ke sektor prosesor dan GPUnya, J4 sudah cukup mumpuni untuk menjalankan game 3D seperti Mobile Legend, AOV, dan semacamnya.

Samsung Galaxy J4

Untuk PUBG, game yang sedang populer dan memiliki grafis sekelas konsol, kalian nggak bisa berharap untuk mendapatkan performa tinggi pada setting tertinggi. Tentu saja karena spesifikasi yang diusung oleh J4 masuk ke kelas entry level. Sedangkan untuk media penyimpanan, apabila kalian nggak merasa cukup, kalian bisa menambahkannya dengan microSD hingga mencapai 256 GB.

Desain Apik untuk HP Dibawah 2 Juta

Smartphone kini sudah menjadi benda penting, terutama untuk masyarakat urban. Mulai dari driver ojek online, hingga pekerja kantoran pasti membutuhkan smartphone. Bagi yang hanya bisa mengeluarkan budget di bawah 2 juta, Samsung J4 hadir untuk kamu. Untuk HP harga terjangkau, desain J4 bisa dibilang cukup keren.

Ketika kalian bawa, banyak yang nggak mengira bahwa J4 harganya cuma satu jutaan. Smartphone satu ini tampil dengan desain yang mengusung bezel tipis di bagian samping. Desain seperti ini terlihat lebih elegan untuk smartphone di kelasnya. Layar 5.5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan rasio 16:9 yang lumayan untuk nonton konten favorit.

Kamera Samsung Galaxy J4 yang Cukup Mumpuni

Jangan terlalu berharap dengan smartphone yang harganya cuma sejutaan. Jargon ada harga ada barang itu pasti berlaku. Akan tetapi, bukan berarti harganya murah, J4 nggak layak untuk dibeli. Kamera dari smartphone kelas entry level dari Samsung ini terdiri dari dua buah kamera, sebuah kamera utama (belakang) dengan sensor 13 MP dengan bukaan atau aperture f/1.9 yang didukung dengan LED flash dan hadir dengan beberapa fitur seperti HDR hingga panorama. Sedangkan untuk kamera bagian depan, hadir dengan sensor beresolusi 5 MP dan aperture f/2.2. Bagi kamu yang suka selfie, kamera depan J4 sudah sangat cukup untuk ber-selfie ria pada keadaan cahaya yang minim.

Baca Juga  Review Hp Oppo Find X Spesifikasi & Harga Terbaru 2019

Ketika digunakan untuk foto, kedua kamera pada smartphone ini mampu bekerja dengan cukup baik dan bisa menyesuaikan cahaya yang masuk ke lensa. Begitu juga ketika keadaan backlight, kamera belakang Samsung J4 mampu menangkap objek dengan baik. Selain itu, ketika digunakan di dalam ruangan, kamera depan maupun belakang HP Samsung ini mampu menyesuaikan cahaya yang masuk.

Kesimpulan

Di tahun 2019, Samsung sudah nggak lagi membuat seri J dan menggantinya dengan seri M dan A. Namun, walaupun smartphone ini bukan smartphone baru, Samsung J4, bisa dijadikan pilihan untuk kalian yang ingin membeli HP dengan harga 1 jutaan, namun masih tetap memperhatikan brand dan performa kamera maupun smartphone yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sekarang, Samsung J4 cukup layak untuk dibeli.

Leave a Comment