Mengulas Lebih Dalam Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6.1 Plus

Juragan kembali lagi, dan pada kesempatan kali ini, Juragan akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan Nokia 6.1 Plus.

Setelah beberapa tahun kalah dengan brand smartphone lain, akhirnya Nokia sadar bahwa Android merupakan sistem operasi terlaris.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Beberapa tahun lalu Nokia mulai merilis smartphone Androidnya, dan akhirnya brand asal Finlandia ini mampu bertarung di pasar smartphone lokal.

Nokia merilis beberapa seri smartphone Android yang akan siap bersaing dengan smartphone Android brand lain.

Brand smartphone legendaris ini menawarkan beberapa seri yang diantaranya Nokia 8 yang ditujukan untuk konsumen yang menginginkan smartphone flagship, Nokia 7 Plus yang dihadirkan untuk Anda yang menginginkan performa lebih tanpa harus merogoh kocek lebih, Nokia 6.1 yang diperuntukkan bagi pembeli kelas mainstream, dan yang terakhir Nokia 2 yang hadir dengan harga paling terjangkau.

Nokia 6.1 Plus dapat dikatakan sebagai smartphone yang cukup menarik secara performa, desain dan hal lainnya.

Namun, walaupun menarik, Nokia 6.1 Plus tetap memiliki kekurangan. Pada artikel kali ini Juragan akan membahas kelebihan dan kekurangan Nokia 6.1 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6.1 Plus

Juragan belum kasih tahu kamu kelebihannya. Bagi kamu yang masih bingung untuk membeli, Juragan akan kasih tahu kelebihan smartphone besutan Nokia ini.

Kelebihan Nokia 6.1 Plus

1. Performa yang Cukup Baik

Smartphone ini dibekali dengan processor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 636 dan juga RAM berkapasitas 4 GB. Sayangnya, Nokia nggak menawarkan varian dengan kapasitas RAM lain.

Lantas, apakah performanya dapat diandalkan? Processor ini digunakan untuk smartphone lain seperti ASUS ZenFone Max Pro M1 yang digadang-gadang menjadi smartphone gaming untuk kelas mainstream.

Baca Juga  Review Hp Samsung J4+ Spesifikasi & Harga Terbaru 2019

Tentu bagi kamu yang doyan main game terkini seperti PUBG, smartphone ini dapat menjalankannya dengan lancar.

2. Layar dengan Tampilan yang Lebih Baik

Hal lain yang menarik dari Nokia 6.1 Plus adalah layar dengan visual yang cukup vibrant. Smartphone ini mengusung layar dengan panel IPS beresolusi full FHD+.

Nggak hanya itu, smartphone mainstream besutan Nokia ini memiliki layar dengan kerapatan 435 ppi yang mampu menyuguhkan gambar yang tajam dan warna yang kaya.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

3. Desain Mewah dan Keren

Nokia 6.1 hadir dengan tampilan ala iPhone X dengan notch atau poni. Sepertinya Nokia ingin mengembalikan reputasi mereka yang dulu pernah berjaya dengan menyuguhkan smartphone kelas menengah dengan desain premium.

Ukuran bodinya juga cukup enak digenggam. Hanya dengan satu tangan, kamu bisa menggenggamnya dengan nyaman.

4. Android One

Alih-alih seperti produsen lain seperti Samsung, Xiaomi, dan beberapa yang lainnya yang memiliki firmware sendiri yang memiliki antarmuka ala mereka sendiri, Nokia 6.1 Plus hadir dengan sistem operasi murni Android.

Hal ini menjadikan smartphone ini langsung mendapatkan update dan pembaharuan dari Google langsung.

5. USB Type-C port

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Nokia 6.1 Plus adalah port USB Type-C yang merupakan port yang sering dihadirkan pada smartphone kelas atas.

Tentu port USB tipe ini memiliki transfer data yang lebih kencang daripada port microUSB.

Kekurangan Nokia 6.1 Plus

1. Posisi Speaker yang Nggak Ideal

Sebagai sebuah produk, smartphone ini tentu memiliki kekuarangan yakni posisi speaker. Posisi speaker smartphone ini terletak di bagian bawah yang berada bersebalahan dengan port USB Type-Cnya.

Mengapa posisi ini kurang ideal? Karena posisi ini akan membuat speaker tertutup ketika smartphone digunakan dengan posisi landscape.

Baca Juga  Kelebihan Hp Realme 5 Pro Beserta Harga Terbaru 2020

2. Performa Kamera Kurang Maksimal

Walaupun smartphone ini berada pada kelas menengah, Nokia nggak tanggung-tanggung dengan membekali Hp in dengan kamera ganda pada bagian belakang.

Namun, sayangnya, walaupun kamera belakangnya hadir dengan kamera ganda, tangkapannya nggak sebaik yang dibayangkan apalagi pada kondisi cahaya minim.

3. Daya Tahan Baterai yang Kurang Baik

Nokia 6.1 Plus hadir dengan teknologi Quick Charge yang mampu mengisi daya dengan waktu yang lebih singkat. Baterai yang disematkan pada smartphone mainstream besutan Nokia ini berkapasitas 3,060 mAh.

Namun, yang jadi kekurangannya adalah daya tahan baterainya. Pada pemakaian normal, smartphone ini hanya dapat digunakan selama 5 jam saja.

4. Slot Hybrid

Kekurangan Nokia 6.1 Plus adalah slot hybrid, maka dari itu kamu nggak bisa menggunakan 2 SIM card dengan microSD.

Jika kamu ingin menggunakan microSD, kamu nggak akan bisa menggunakan 2 SIM Card, begitu juga sebaliknya.

Kesimpulan

Kekurangan dan kelebihan Nokia 6.1 sudah Juragan berikan untuk kamu yang ingin membeli smartphone ini. Pada dasarnya smartphone ini sangat layak kamu gunakan walaupun memiliki kekurangan-kekurangan.

Namun, jangan berpaling dengan kelebihannya, karena smartphone ini juga memiliki segudang kelebihan.

Leave a Comment