Review Vivo X50 Pro: Fitur Gimbal Untuk Perekaman Video Stabil

Vivo X50 Pro adalah smartphone terbaru dari brand asal negeri Tiongkok yang masuk ke dalam seri X yang dirilis baru saja. Seri terbaru dari lini X ini masuk ke dalam ponsel kelas premium karena desain dan juga fitur-fitur yang ditawarkan. Salah satunya dengan teknologi fotografi yang canggih yang mampu disandingkan dengan kamera profesional. Hp ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja sebagai kreator konten atau pun memiliki hobi membuat video.

Vivo X50 Pro

Terlebih lagi kamera pada smartphone ini dibekali dengan gimbal yang membuatnya sangat stabil ketika merekam video. Namun, meski kameranya masuk ke dalam kelas flagship, secara spesifikasi hp ini masih belum bisa head-to-head dengan ponsel flagship dari kompetitor-kompetitornya yang menggunakan chipset Snapdragon 865.

Sebagai daily driver, menurut Juragan smartphone ini sudah sangat lengkap, apalagi desainnya yang keren dan elegan. Nah, untuk selanjutnya, Juragan akan membahas lagi lebih rinci ponsel terbaru dari Vivo ini. Kalian penasaran? Yuk ikuti ulasan ini hingga akhir.

Harga Vivo X50 Pro

Smartphone satu ini tidak masuk ke jajaran smartphone kelas flagship. Hal ini karena chipsetnya masih menggunakan Snapdragon 765G yang bukan chipset kelas high-end. Meski begitu, smartphone ini memiliki performa yang memuaskan dan juga desain yang tak kalah dengan smartphone kelas flagship.

Fitur yang menarik ditawarkan oleh salah satu produk terbaru dari Vivo ini adalah teknologi Gimbal Stabilization yang mampu menstabilkan perekaman video dan juga meningkatkan kualitas video. Walaupun bukan masuk ke dalam jajaran smartphone flagship, hp ini hadir dengan desain dan harga yang premium. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek Rp 9,999,000.

Spesifikasi Vivo X50 Pro

Berikut spesifikasi lengkap hp Vivo X50 Pro

ProcessorQualcomm Snapdragon 765G
RAM8GB RAM
Memori Internal128GB, 256GB
Memori EksternalNo
Kamera Depan32 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
Kamera Belakang48 MP, f/1.6, (wide), PDAF, gimbal OIS
8 MP, f/3.4, 135mm (periscope telephoto), 1/4.0″, PDAF, OIS, 5x optical zoom
13 MP, f/2.5, 50mm (portrait), 1/2.8″, 0.8µm, PDAF, 2x optical zoom
8 MP, f/2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
Format Video[email protected], [email protected], gyro-EIS, [email protected]
LayarAMOLED LED, 6.56 inch FHD+ 2376 x 1080 piksel
Dimensi158.5 x 72.8 x 8 mm
Berat181 g
Baterai4135 mAh
WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1
NFCYes
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Audio JackNo
PortType-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Dimensi dan Ukuran

Hp premium dari Vivo ini memiliki desain yang mewah dan juga ukuran yang compact. Dimensinya yang hanya 158.5 x 72.8 x 8 mm, sangat nyaman ketika digenggam. Tak hanya ukurannya saja yang ringkas, bobtonya pun juga tergolong ringan. Sedangkan untuk layarnya, Vivo X50 Pro mengusung layar tepian lengkung dengan panel AMOLED yang mampu menyuguhkan tampilan yang tajam dan juga warna dengan akurasi tinggi.

Vivo X50 Pro

Desain punch hole membuat kamu semakin nyaman menonton tayangan seperti YouTube, Netflix, dan konten lainnya. Ditambah lagi dengan refresh rate 90 Hz, layar Vivo X50 Pro memberikan visual yang mulus ketika digunakan untuk gaming maupun menonton video.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Kamera adalah aspek yang paling diandalkan dari X50 Pro. Kamera smartphone dari Vivo ini sudah layak bersaing dengan kamera yang dimiliki oleh kelas flagship para pesaingnya. Hal ini karena fitur gimbal pada kamera utamanya yang membuat kamu yang gemar membuat video bisa merekam videonya lebih stabil.

Vivo X50 Pro

Kamera X50 Pro ini memiliki konfigurasi kamera belakang 48 MP (kamera utama), 13 MP (portrait), 8 MP (kamera telefoto), dan juga 8 MP (kamera ultra-wide). Selain itu, keempat kamera belakangnya yang disertai dengan laser autofocus dan juga triple-LED dual-tone flash.

Ditambah lagi kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX598 dengan aperture f/1.6. Kamera utama yang dilengkapi dengan gimbal ini memiliki performa lebih baik dibandingakn dengan OIS regular hingga mencapai 3x.

Sedangkan untuk kamera depannya, X50 Pro hadir dengan resolusi 32 MP dan bukaan f/2.5. Kualitas kamera selfienya bagi Juragan cukup memuaskan. Selain itu, kamera selfie X50 Pro juga disertai dengan efek beauty.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin membohongi calon gebetan yang kamu cari di dating apps. Untuk perekaman video, kamera belakangnya mampu merekam video beresolusi 1080p hingga 4K. Sementara itu, untuk kamera depannya mampu merekam video dengan resolusi Full HD.

Performa dan Kapasitas Memori

Vivo X50 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G yang disertai dengan RAM 8 GB. Chipset ini memiliki konfigurasi processor hipset ini memiliki konfigurasi processor octa core yang memiliki clock speed up to 2.4 GHz dan GPU Adreno 629. Performa gamingnya bisa diandalkan terlebih untuk game-game terkini.

Terlebih lagi ponsel ini dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode yang terdapat mode Esport yang meminimalkan notifikasi aplikasi sehingga kamu bisa bermain game dengan nyaman. Selain itu, ketika diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu v8.4.3 mencapai skor 2611195 dan Geekbench mencapai skor 624 untuk single-core dan 1898 multi-core.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X50 Pro

Berikut ini kelebihan dan kekurangan Vivo X50 Pro terbaru.

Kelebihan

  • Layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz
  • Mendukung jaringan 5G
  • Desain elegan dengan tanpa bezel
  • Kamera dengan fitur gimbal untuk stabilisasi video.

Kekurangan

  • Tidak memiliki jack audio 3.5 mm
  • Tidak ada slot MicroSD.

Kesimpulan

Smartphone satu ini bagi Juragan sangat cocok untuk para videografer yang ingin merekam video dengan lebih praktis berkat gimbal pada kameranya. Selain itu, Vivo X50 Pro memiliki desain keren yang disertai layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Namun, performa yang dihasilkan oleh ponsel ini masih kalah dibandingkan Mi 10 yang sudah menggunakan chipset Snapdragon paling tinggi.

Leave a Comment