Review Spesifikasi Huawei Mate X & Harga Terbaru 2019

Apabila kamu rindu dengan HP yang bisa dilipat seperti Nokia Communicator, Nah, Huawei Mate X akan mengobati kerinduanmu dengan menghadirkan hp lipat yang canggih banget.

HP ini juga masuk ke jajaran hp keluaran terbaru yang canggih. Bisa dibilang desain yang ditampilkan oleh hp ini revolusioner banget.

Selain itu, hp ini sudah mendukung jaringan internet 5G. Hp ini bisa dibilang sebagai hp hybrid yang mana selain mampu dijadikan hp, Huawei Mate X dapat dijadikan tablet.

Huawei Mate X

Bagi kamu yang berharap ada kamera selfie di hp ini, pada pandangan pertama pasti kamu agak kecewa. Karena hp ini hadir dengan desain lipat, ternyata dengan satu sisi kamera saja, kamu tetap bisa selfie.

Huawei Mate X

Yang keren dari hp ini adalah dua buah layar yang bisa dilipat ini hadir dengan panel OLED. Kamera yang terdapat pada hp ini nggak tanggung-tanggung yakni dari salah satu merk kamera legendaris, Leica.

Huawei juga membekali 4 buah kamera pada hp satu ini. Namun, yang disayangkan adalah fitur perekam videonya hanya mencapa 60 fps pada resolusi 2160p.

Untuk dapur pacunya, Huawei menyematkan chipset Kirin 980 dengan prosesor Octa-core dan juga GPU Mali G-76. Sepertinya Huawei sangat percaya diri untuk nggak memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855, karena Kirin 980 juga memiliki performa yang setara.

Sebenarnya untuk menyandingi produk Huawei ini, Samsung juga merilis hp dengan model lipat yang dinamakan Samsung Galaxy Fold.

Huawei Mate X hadir dengan kapasitas memori internal sebesar 512 GB dan RAM berkapasitas 8 GB. Selain itu, shp mewah ini sudah menggunakan sistem operasi Android terkini yakni, Android 9.0 Pie.

Namun, untuk permulaan, Huawei Mate X nggak punya opsi varian warna. Kamu hanya bisa membeli Huawei Mate X berwarna Interstellar Blue.

Harga HP Flagship Termahal Saat Kini: Huawei Mate X

Apabila kamu tertarik, hp flagship Huawei ini dibanderol dengan harga Rp 36,450,000. Untuk sementara, hp ini harganya memang paling mahal dipasaran, bahkan mengalahkan harga iPhone Xs Max tertinggi.

Sepertinya Huawei Mate X akan dirilis versi yang sudah dikembangkan. Buat Juragan, hp ini didesain dengan sebegini telitinya.

Pada awalnya juragan agak sedikit skeptis dengan hp ini, karena semakin kencangnya kompetisi antara produsen-produsen hp, mereka berlomba-lomba mendesain produknya dengan desain yang aneh-ane, termasuk Huawei Mate X. Akan tetapi setelah dilihat kembali, hp ini nggak seburuk yang Juragan pikirkan.

Memang awalnya Juragan bertanya, “Ngapain sih bikin hp dengan desain kaya gini?” tapi setelah Juragan lihat kembali, hp ini nggak cuma desainnya yang revolusioner, namun juga fitur-fiturnya juga canggih.

Berdasarkan tes, chipset yang diusung oleh hp ini, Kirin 980, memiliki performa yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 845.

Akan tetapi bila dibandingkan dengan Snapdragon 855, Kirin 980 dilibas. Ini bisa dilihat dari skor UX yang mencapai 72,162 dimana Kirin 980 hanya mencapai 68,550.

Nah, gimana nih sama performa gamingnya? Sebelumnya Juragan mau menjelaskan layarnya yang nggak hanya bisa ditekuk dan ditukar sisinya, namun juga dapat dibentangkan.

Performanya? Apa yang Perlu Diragukan Lagi?

Bermain game dengan layar dibentangkan asyik banget. Bagi kamu yang pernah nyobain main game terkini dengan hp berprosesor Snapdragon 845, kamu pasti tahu gimana performanya.

Dengan menggunakan hp ini, tentu gaming juga lebih lancar dan mulus. Apalagi kalau layarnya dibentangkan, main game di hp berasa main game kaya di tablet.

Ketika bermain game seperti PUBG, hp ini mampu menjalankannya dengan mulus dengan setting terbaik.

3 Buah Kamera Belakang, Tanpa Kamera Selfie

Ini dia yang diunggulkan dari Huawei Mate X yaitu kameranya yang menggunakan lensa dari Leica. Juragan yakin kamu pasti sudah tahu bagaimana kualitas kamera Leica. Leica merupakan brand kamera legendaris.

Tiga buah kamera kamera dengan lensa Leica ini memiliki resolusi sebesar 40 MP, 16 MP, dan juga 8 MP.

Ada hal yang disayangkan dari Juragan jika kita melihat kameranya yaitu ketika merekam video. Perekam videonya mampu merekam dengan resolusi 2160p, akan tetapi kamu nggak bakalan merasakan fps tinggi ketika merekam dengan menggunakan kamera Huawei Mate X.

Kesimpulan

Apa layak kita membeli Huawei Mate X. Kalau Juragan Bilang sih tunggu dulu, karena selain harganya mahal, ada beberapa aspek yang menurut Juragan agak nanggung, terutama pada bagian kamera.

Secara keseluruhan hp ini memang hp yang hadir dengan terobosan terbaru mulai dari desain dan juga fitur.

Mungkin kita tunggu update-an dari Huawei, apakah hp flagshipnya ini akan diimprove atau nggak. Kita tunggu aja.

Spesifikasi Huawei Mate X

Spesifikasi Oppo R17 Pro
ProcessorKirin 980 Octa-Core up to 2.6 GHz
RAM8GB
Memori Internal512 GB
Memori EksternalNano Memory up to 256 GB
Kamera Belakang40MP F1.8/F2.2/F2.4 + 16 MP + 8 MP
Format Video4K 2160p @30fps
LayarOLED, 8.0 inci 2200 x 2480 piksel
Dimensi161.3 mm x 78.3 mm x 5.4 mm
Berat295 g
Baterai4500 mAh
WiFiWiFi 802.11a/b/g/n/ac
Bluetoothv5.0
NFCYes
GPSGPS, AGPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
PortUSB Type-C 3.1

Leave a Comment