Cara Cek Garansi iPhone Terbaru (Paling Gampang & Cepet!!)

Cara cek garansi iPhone kamu ternyata mudah lho dan bisa kamu cek sendiri. Tentu saja kamu perlu garansi iPhone yang asli dan resmi berlaku di Indonesia. Untuk memastikannya kamu bisa melakukan cek garansi iPhone yang kamu miliki. Selain mengetahui keaslian garansi, melalukan cek garansi iPhone juga bisa membantu kamu untuk mengetahui berapa lama sisa masa garansi yang berlalu.

Hal ini juga berlaku kalau kamu ingin membeli iPhone baru di Indonesia. Aturan ini nggak hanya berlaku buat Hp Iphone aja, tapi buat Hp lain juga harus kamu cek garansinya. Apalagi dengan harga iPhone yang tidak murah, maka rasanya wajib kalau kamu langsung cek garansi iPhone saat mendapatnya.

cara cek garansi iphone paling gampang

Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana cara cek garansi iPhone berikut Juragan kasih langkah-langkah yang bisa kamu lakukan

Cara Cek Garansi iPhone

  1. Pertama, kamu harus tau nomor serial iPhone dengan mengaksesnya pada aplikasi Settings > General > About. Selain itu, kamu juga bisa mengeceknya dengan memasukkan kode *#06# pada aplikasi Phone/ telepon
  2. Selanjutnya, cek online ke situs Apple Support di halaman Check Your Service and Support Coverage
  3. Masukan IMEI atau nomor serial iPhone kamu
  4. Masukan kode untuk verifikasi
  5. Hasil pengecekan oleh Apple akan menunjukkan garansi iPhone kamu seperti keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi dan sebagainya

Salah satu ciri jika garansi iPhone asli adalah nomor IMEI atau Serial kamu berhasil terdeteksi dan dikenali oleh Apple. Selain terdeteksi, kamu juga bisa melihat informasi garansi dengan sangat lengkap di sana. Cek sisa masa garansi iPhone, cek apakah iPhone diberli secara valid, sisa masa dukungan telepon, dan sebagainya. Yang kamu perlukan hanya nomor IMEI iPhone atau nomor serial saja.

Baca Juga  Cara Downgrade iOS Paling Benar dan Tepat! (100% Sukses!)

cara cek garansi iphone terbaik

Jenis-jenis Garansi iPhone

Makanya, Juragan juga bakal ngasih tau beberapa jenis garansi yang bisa kamu dapatkan ketika membeli iPhone.

1. iPhone Garansi Resmi

Ini merupakan garansi resmi yang diberikan oleh Apple kepada perusahannya atau distributornya dalam suatu negara. Distributor resmi Apple di Indonesia memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu untuk pengguna perangkat Apple asli. Untuk mendapatkan garansi resmi ini maka kamu harus membeli perangkat Apple di gerai resmi Apple atau authorized reseller di Indonesia. Klaim untuk garansi resmi ini juga biasanya berlaku di berbagai negara alias bersifat internasional, tapi untuk beberapa seri tertentu hanya bisa dilakukan di negara tempat membelinya.

2. Garansi Distributor

Berbeda halnya dengan garansi resmi dari iBox, garansi ini diberikan oleh distributor yang memasukkan produk Apple secara tidak resmi ke Indonesia. Garansi distributor ini nantinya tidak ditanggung oleh distributor yang memasukkannya ke Indonesia. Artinya, kamu hanya bisa mengklaim garansi ke pihak distributor dan bukan ke service centre resmi Apple di Indonesia. Biasanya juga iPhone yang dijual dengan garansi distributor lebih murah dari harga iPhone resmi. Namun, kamu perlu berhati-hati karena banyak iPhone rekondisi yang dijual dengan mengatasnamakan garansi distributor ini.

cara cek garansi iphone gampang

3. Garansi Toko/ Penjual

Jenis garansi ini bisanya berlaku untuk perangkat Apple palsu, Black Market (BM), KW, supercopy atau refubrish. Pada umumnya, garansi ini diberikan selama sebulan dari tanggal pembelian. Garansi ini hanya berdasarkan kepercayaan antara pembeli dan penjual. Hal ini tentunya berkaitan dengan reputasi toko/penjual akan jadi semakin baik jika merasa bertanggung jawab atas kerusakan barang pelanggan. Harga iPhone dengan garansi toko/penjual umumnya jauh lebih murah dibanding iPhone bergaransi resmi.

Baca Juga  Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Tercepat dan Termudah, 10 Menitan!

4. Garansi Internasional

Jenis garansi ini adalah garansi yang paling fleksibel karena kamu memiliki iPhone bergaransi internasional dan kamu bisa mengklaim garansinya di seluruh authorized reseller Apple di seluruh dunia. Kamu biasanya mendapatkan garansi jenis ini ketika kamu membeli iPhone di luar negeri.

cara cek garansi iphone mudah

Nah, itu tadi udah Juragan kasih tau macam-macam garansi iPhone dan bagaimana cara cek garansi iPhone secara benar. Kalau kamu ingin ganti perangkat kamu ke iPhone atau buat memastikan iPhone kamu jangan lupa dibaca artikel di atas ya.

Leave a Comment