Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Tercepat dan Termudah, 10 Menitan!

Apakah kamu tahu cara flash Xiaomi Redmi 2? Walaupun Xiaomi Redmi 2 termasuk seri lama, smartphone ini masih cukup digunakan. Dalam dunia smartphone ada beberapa istilah, diantaranya flash, firmware, dan root.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Kamu bisa mengunjungi artikel firmware dan root yang sudah pernah Juragan bahas sebelumnya. Pada kesempatan kali ini Juragan akan membahas cara flash Xioami Redmi 2.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu, flash, juragan akan menjelaskannya terlebih dahulu. Pada dasarnya flash istilah untuk merujuk pada instal ulang.

Di dalam smartphone terdapat komponen-komponen atau hardware yang dapat berkerja jika dibantu dengan piranti lunak atau software. Bisa disimpulkan bahwa flashing ini merupakan proses mengganti ulang software pada smartphone.

Selain itu, ada 2 cara flashing yang dapat dilakukan, diantaranya melalui Recovery dan melalui fastboot. Apabila kamu ingin melakukan flash melalui Recovery, kamu membutuhkan Recovery ROM dan meletakkan file ROM tersebut ke SD card dengan mode Recovery.

Sedangkan untuk Fastboot, kamu harus menginstal smartphone kamu ke komputer atau laptop kamu. Kemudian kegiatan flashing tersebut akan dilakukan pada laptop.

Namun, pertanyaannya mengapa beberapa orang membawa smartphonenya ke tukang servis untuk melakukan flashing. Flashing sendiri memiliki kegunaan diantaranya berikut:

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 (Fungsi Flash Smartphone)

Mungkin bagi kamu masih ragu melakukan flash, akan tetapi flash memiliki kegunaannya sendiri kok. Diantaranya sebagai berikut:

1. Mampu Menghilangkan Virus Akut

Salah satu alasan mengapa orang melakukan flash smartphone mereka adalah menghilangkan virus. Ada beberapa virus yang nggak bisa dihilangkan dengan antivirus ataupun factory reset.

Dengan melakukan flash virus yang ada di dalam smartphone kamu bisa terhapus dan membuat smartphone kamu menjadi bersih kembali.

Baca Juga  Cara Downgrade iOS Paling Benar dan Tepat! (100% Sukses!)

2. Meningkatkan Performa Smartphone

Ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama, smartphone kamu akan menurun performanya. Untuk mengatasi ini, beberapa orang melakukan flash untuk meningkatkan performa smartphone mereka.

Selain itu, flash juga mampu membantu kamu untuk menambahkan fitur-fitur smartphone dan juga menghapus fitur yang nggak kamu gunakan.

3. Mengatasi Aplikasi yang Sering Terjadi Force Close

Apa itu force close? Bagi kamu yang sering sedang asik-asik bermain game atau membuka aplikasi dan tiba-tiba keluar, nah ini yang dinamakan force close.

Dan ini nyebelin banget bukan? Flashing smartphone kamu dapat membantu agar smartphone kamu nggak secara tiba-tiba menutup aplikasi.

Nah, kamu sudah tahu kan fungsi flash kan? Flashing bisa membuat performa smartphone kamu lebih oke. Umumnya, untuk mem-flash smartphonenya, para pengguna smartphone pergi ke tukang servis, dan sudah tentu bayar.

Juragan bakalan kasih tahu kamu cara flash Xiaomi Redmi 2 agar kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepersen pun. Tenang saja aman kok!

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Untuk cara flash Xiaomi Redmi 2 ini menggunakan metode fastboot. Berikut langkah-langkahnya. Juragan ingatkan sebelum melakukan flash Xiaomi Redmi 2, pastikan dahulu bahwa data, file, atau dokumen-dokumen penting yang ada di smartphone kamu dibackup terlebih dahulu karena jika tidak, file penting yang kamu simpan dala memori internal smartphone kamu akan lenyap.

  1. Pertama-tama hal yang harus dilakukan sebelum melakukan Fastboot adalah download Mi Flash Tool yang dapat kamu unduh disini. Apabila kamu menggunakan Xiaomi Redmi 2 HM2014813, kamu bisa mengunduh ROMnya disini.
  2. Kemudian setelah itu, esktrak ROM berekstensi TGZ yang sudah kamu unduh tadi.
  3. Selanjutnya, Isntall aplikasi Mi Flash Tool lalu setelah itu buka folder “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone”, dan lalu klik Browse pada bagian kiri atas. Cara Flash Xiaomi Redmi 2
  4. Pilih folder yang kamu ekstrak tadi. Cara Flash Xiaomi Redmi 2
  5. Apabila sudah kamu buka folder tersebut, matikan smartphone Xiaomi Redmi 2 kamu dan masuk ke mode Fastboot.
  6. Hubungkan smartphone kamu dan klik Refresh pada aplikasi MiFlash. Jika smartphone kamu sudah terdeteksi, smarpthone kamu akan tertera pada MiFlash seperti di bawah. Cara Flash Xiaomi Redmi 2
  7. Kemudian klik Flash pada MiFlash. Cara Flash Xiaomi Redmi 2
  8. Tunggu proses flash hingga selesai.
  9. Setelah selesai, smatphone yang kamu punya akan merestart dengan sendirinya dan mulai booting menggunakan ROM yang kamu instal tadi melalui cara yang Juragan jelaskan diatas.
Baca Juga  Ini Dia! Cara Hard Reset Xiaomi Semua Tipe (100 % Berhasil)

Ikuti langkah-langkah tersebut satu-persatu ya, dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Kamu sekarang bisa mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!

Leave a Comment