7 Merk HP Jadul Terbaik yang Layak Beli di 2020

Hp jadul adalah Hp unik yang bisa kamu beli di tahun 2020. Biasanya Hp produksi lama ini digunakan sebagai perangkat untuk SIM ke-2 atau Ke-3 yang nggak bisa dipakai lagi di Hp utama. Biasanya juga fungsi Hp ini cuman buat telfon dan SMS doang. Meski saat ini keberadaan smartphone makin merajai pasaran Indonesia tapi keberadaan Hp lama tak lantas hilang dipasaran. Mengingat masih banyak orang yang membutuhkan Hp dengan sambungan 2G/3G ini.

Untuk kamu yang besar di tahun 1990 sampai 2000-an keberadaan Hp jadul ini jadi satu hal yang selalu melekat di hati banyak orang. Rasa pernah memiliki akan barang-barang ikonik yang penuh kenangan ini jadi momen bahagia. Dari semua jenis dan tipe telepon genggam yang beredar di pasaran, terdapat beberapa jenis Hp yang sangat ikonik dan paling laris pada zamannya.

hp jadul terbaik 2020 JURAGANHP

Keunggulan HP Jadul Dibandingkan Smartphone

Siapa yang zaman sekarang nggak punya smartphone? Pasti semua orang dikeluarga kamu juga punya kan. Tapi, ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapeting kalau kamu punya Hp jadul. Apa saja?

1. Harga Murah

Karena fiturnya yang terbatas, gak bisa dipungkiri kalau harganya juga pasti murah. Dengan fungsi paling banter kamera VGA dan radio tentunya membuat Hp jadul memiliki harga kurang dari Rp 500 ribuan.

2. Baterai Tahan Seminggu

Kemampuan baterai nggak perlu dipertanyakan lagi. Lagi-lagi karena fiturnya yang terbatas membuat baterai yang dibekalkan meski kecil tapi memiliki daya tahan yang kuat. Bahkan beberapa merk dari Hp ini bisa bertahan hingga seminggu lebih kekuatan baterainya.

3. Hp Jadul Tahan Banting

Ada pepatah yang berkembang bahkan ketika dibanting Hp jadul masih bisa hidup. Yup, hal itu yang melekat di benak masyarakat Indonesia. Kekuatan Hp ini kadang sampai bikin geleng-geleng kepala. Beberapa Youtuber bakan mencoba dari merebus hingga dipanah lho.

4. Sensasi Pencet Tombol Keyboard

Hal yang paling diingat ketika menggunakan Hp lama adalah karena ada keyboard angkanya. Sensasi bisa mengetik tanpa melihat layar bakal jadi hal yang nggak bisa terlepas dari benak ketika menggunakan Hp ini. Seolah-olah jadi prestasi tertinggi kalau kamu bisa berkirim pesan tanpa melihat Hp sama sekali.

5. HP Jadul yang Praktis

Apa kendala kamu ketika menggunakan samrtphone? Salah satunya mungkin kamu nggak bisa ngantongin Hp kamu itu kan? Nah, beda lagi kalau kamu pakai Hp keluaran lama. Dengan bentuknya yang mungil dan praktis, kamu tinggal ‘slep’ masuk ke kantong celana.

6. Tidak Overheat

Overheat adalah keadaan di mana Hp kamu panas diluar suhu normalnya atau panas berlebih. Biasanya karena performa aplikasi yang dipaksakan. Namun, biasanya kendala ini hanya dirasakan oleh pengguna samrtphone. Sementara jenis Hp ini karena keterbatasan fitur tentunya nggak akan mengalami hal overheat ini.

Rekomendasi 7 Merk HP Jadul Terbaik 2020

Kalau kamu penggemar Hp ini tentunya kamu nggak akan asing dengan merk Nokia. Ada beberapa merk Hp jadul yang sangat laku dipasaran 10 tahun lalu. Kini, Hp ini menjelma dalam bentuk dan keunggulan tertentu. Vendor Hp besar seperti Samsung pun meluncurkan Hp merk lama dengan desain terbaru. Apa saja?

1. Samsung Caramel GT-E1272

Harga terbaru: Rp 200.000

hp jadul samsung gt-e1272 JURAGANHP

Kamu mencari HP Samsung yang sangat tahan lama kondisi baterainya? Maka Samsung GT-E1272 adalah jawabannya. Hp lama ini dibekali dengan dual SIM. Selain itu bentuknya yang flip punya sensasi tersendiri buat nostalgia ke zaman 1990-an dulu. Desainnya yang klasik dan sangat cocok dipakai telepon dalam waktu lama karena ponsel tidak cepat panas.

2. Nokia 150

Harga terbaru: Rp 105.000

hp jadul nokia 150 new JURAGANHP

Muncul tahun 2017 dengan modelnya yang terkesan jadul, Nokia 150 adalah seri terbaru yang dimiliki oleh produsen ponsel asal Finlandia tersebut. Hp ini berbekal layar 2.4 inci ini dan sudah ada kamera VGA dengan LED Flash. Ada koneksi Bluetooth dan USB juga. Hp ini tersedia dalam single-SIM dan dual-SIM yang menggunakan baterai berkapasitas 1.020 mAh sehingga dapat mencapai waktu bicara hingga 22 jam.

3. HP Jadul Nokia 1280

Harga terbaru: Rp 100.000

 

Nokia 1280 adalah Hp lama yang sangat populer pada zamannya. Hp Nokia jadul ini juga sudah hadir dengan harga yang sangat murah. Meski masih mengusung layar hitam-putih dan hanya bisa bermain Bounce dan Snake. Hp ini memiliki desain yang bahkan lebih kecil dari ukuran tangan orang dewasa. Selain itu ada sensai empuk dengan daya tahan baterai yang sangat lama.

4. Nokia 8210

Harga terbaru: Rp 75.000

hp jadul nokia 8210 JURAGANHP

Satu lagi Hp legend yang nggak akan kalian lupa yakni Nokia 8210. Pada zamannya bagi kamu yang punya Hp ini seolah-olah jadi manusia paling trendy se-dunia. Nokia 8210 sendiri didesain dengan bentuk dan ukuran yang lebih kecil dan juga tipis. Pada masanya juga handphone ini sangat laku karena bentuknya yang kecil.

5. HP Jadul Nokia N-Gage

Harga terbaru: Rp 800.000

hp jadul nokia 8210 JURAGANHP

Siapa sih penggemar game dan lupa dengan Hp yang sangat legendaris ini? Ya, Nokia N-Gage adalah Hp gaming pada zamannya lho. Dengan nama yang sangat catchy, Hp ini dilengkapi dengan baterai yang sangat awet di zamannya. Desain keypad-nya yang nggak biasa membuat Hp ini laris jadi incaran Terlebih, bermain game keren seperti Sonic pun lancar jaya tanpa kendala!

6. Samsung E1080T

Harga terbaru: Rp 100.000

hp jadul samsung e1080t JURAGANHP

Samsung E1080T juga sangat pas buat dipakai teleponan dan SMS-an. Hp ini dirilis pertama kali tahun 2009 dengan 64.5 gram dan desain simpel. Hp ini juga gampang banget dipakai sama semua orang. Sayangnya Hp ini belum support fitur kamera atau radio. Layar berwana 1.43 inci dengan kapasitas baterai 800 mAh yang super awet.

7. Samsung E2652 Champ Duos

Harga terbaru: Rp 800.000

hp jadul samsung champ duos JURAGANHP

Samsung E2652 Champ Duos mengusung layar sentuh lewat TouchWiz Lite UI pada layar seluas 2.6 inci. Dengan berat 88 gram yang sudah dilengkapi loud speaker dan 3.5 mm jack audio untuk menyambung ke headset atau speaker aktif. Media hiburan disediakan sama dengan produk yang sejenis antara pemutar musik mp3 dan video mp4. Ada juga FM radio dan games. Memori untuk menampung daftar kontak dan sms disediakan sebesar 50 MB dengan opsi penambahan kapasitas lewat slot eksternal micro SD sebesar 16 GB maksimum. Koneksi internet melalui jaringan 2G EDGE dan GPRS serta menggunakan baterai Li-Ion 1000mAh. Bisa dibilang, Samsung Champ Duos adalah generasi pertama smartphone yang kita pakai saat ini.

Itulah tadi deretan merk Hp jadul terbaik yang bisa kamu beli di 2020. Buat kamu yang pengen nostalgia pake Hp Nokia jadul atau Hp Samsung jadul maka jenis-jenis di atas bisa kamu pilih. Selain harganya murah, sensasi ngetik di Hp jadul nggak pernah lekang dari ingatan.

Leave a Comment