Skip to content
Home » Tips & Trik » 6 Aplikasi Edit Foto Android 2020 (Terbaik dan Gampang)

6 Aplikasi Edit Foto Android 2020 (Terbaik dan Gampang)

Aplikasi edit foto Android saat ini banyak di download oleh masyrakat. Hal ini karena banyak Hp yang meluncur ke pasaran dengan kualitas kamera yang nggak tanggung-tanggung. Bahkan Hp dibawah 3 juta aja, sudah banyak yang menggunakan teknologi AI ataupun mengklaim produknya sebagai master selfie camera. Menjawab tantangan itu, pengembang aplikasi pun kayaknya nggak mau kalah. Mereka pun menciptakan berbagai aplikasi edit foto Android untuk menunjang performa kamera Hp yang sudah bagus. Tujuannya tentu ketika pengguna ingin mengupload foto ke media sosial bisa lebih bagus dan unik.

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi edit foto Android ini menjadikan hasil jepretan yang sudah bagus menjadi lebih sempurna karena berbagai efek dan polesannya. Misalnya, buat menghilangkan objek yang nggak diinginkan, crop sampai menambahkan tema dan efek tertentu. Selain itu, masyarakat juga butuh aplikasi edit foto hp yang gampang dan simple tapi punya hasil editan layaknya jepretan profesional.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto Android dengan fitur-fitur yang cihuynya.

1. Adobe Photoshop Lightroom: Aplikasi Edit Foto Profesional

Aplikasi edit foto Android keluaran Adobe System yaitu Adobe Photoshop Lightroom yang menawarkan edit foto hampir sama seperti versi komputernya. Aplikasi ini bisa mengubah dan memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitasnya. Lebih bagusnya lagi, aplikasi ini juga bisa memanipulasi warna sesuai dengan selera penggunanya, mengubah resolusi gambar dan sebagainya.

Aplikasi Edit Foto Android Adobe Photoshop Lightroom

Ada satu fitur yang jadi cukup populer dalam aplikasi ini yaitu adjustment brush dan spot removal yang bisa menghilangkan dan membersihkan hal yang tidak diinginkan dalam foto misalnya jerawat di muka.

2. VSCO Cam: Aplikasi Edit Foto Populer

Tak kalah dengan Adobe Photoshop Lightroom, aplikasi edit foto Android selanjutnya adalah VSCO Cam. Aplikasi ini cukup populer karena menyediakan filter-filter yang kekinian, cantik dan estetik. Banyk filter-filter keren yang bisa digunakan kamu sehingga fotomu akan semakin terlihat bagus.

Aplikasi Edit Foto Android VSCO Cam

Tak heran, aplikasi ini begitu digemari oleh pengguna Instagram. Fitur filter yang ada dalam aplikasi edit foto ini dirancang meniru film analog, klasik hingga modern juga ada.

3. PicsArt Photo Studio: Editor Foto Kelas Studio

Aplikasi PicsArt Photo Studio merupakan aplikasi edit foto Android yang jadi favorit di Google Play Store. Aplikasi ini punya keunikan yang tidak bisa ditemu di aplikasi edit foto lain seperti menambahkan stiker atau hanya membuat kolase. Selain itu, PicsArt juga menawarkan fitur lain seperti menambahkan teks, menyesuaikan kurva gambar dan memotong gambar. Banyak fitur lain seperti bolders, clipart, collages, crop dan frame, rotate, hingga magic effect yang akan membuat foto kamu terlihat bagus dan lebih hidup lagi.

Aplikasi Edit Foto Android PicsArt Photo Studio

Tak kalah, PicsArt juga dilengkapi dengan kamera built-in dan photo sharing foto yang telah diedit ke media sosial. Aplikasi ini bisa didownload gratis di Google Play Store.

4. Snapseed: Aplikasi Edit Foto Gratis

Jadi salah satu rekomendasi editor di Google Play Store, Snapseed layak masuk jadi aplikasi edit foto Android. Selain gratis, banyak fitur dan efek yang kamu manfaatkan dalam aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan Google ini punya tampilan yang sederhana dan bisa didukung oleh bahasa Indonesia.

Aplikasi Edit Foto Android Snapseed

Punya fitur edit dasar seperti editing, crop, keceharan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Ada juga filter-filter dan efek lainnya, tapi yang paling diunggulkan yaitu fitur Expand. Snapseed hadir dengan berbagai jenis filter yang bisa memodifikasi foto kamu dengan 28 jenis toolnya. Setelah mengedit, kamu pun bisa langsung mengupload foto kamu ke media sosial.

5. Adobe Photoshop Express: Editor Foto Instan dan Profesional

Aplikasi edit foto hp selanjutnya adalah Adobe Photoshop Express. Sama seperti Adobe Photoshop Lightroom, besutan Adobe System ini memiliki fitur mobile yang tidak kalah dengan versi komputernya. Bedanya, tentu untuk Hp pasti lebih simple dan gampang digunakan. Selain gratis, aplikasi ini juga punya fitur seperti blemish-removal yang bisa membersihkan kotoran ataupun noda yang mengganggu biasanya di bagian wajah foto kamu.

Aplikasi Edit Foto Android Adobe Photoshop Express

Kalau buat fitur edit dasar seperti crop, straighten, rotate-flip sudah pasti Ada. Ditambah ada pula sentuhan filter, beberapa efek, warna, auto fix dan pengatur frame. Tak lupa, tool canggih kayak Image Rendering juga ada di aplikasi yang berguna buat mengedit foto beresolusi besar seperti panorama. Fitur lainnya yaitu Noise Reduction yang berguna buat mengurangi noise pada foto.

6. Pixlr: Aplikasi Edit Foto Android Simpel

Selanjunya adalah Pixlr, dengan lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlays, dan filter yang gratis aplikasi ini wajib masuk sebagai aplikasi edit foto Android. Selain punya aplikasi edit foto dasar, aplikasi ini juga bisa membuat kolase foto (college) dengan berbagai pilihan layout dan latar belakang.

Aplikasi Edit Foto Android Pixlr

Tak lupa, Pixlr juga menyediakan fitur Auto Fix untuk mempercantik foto dengan doodle, gambar pensil, atau sketsa tinta. Kalau sudah selesai mengedit foto, kamu bisa langsung untuk membagikannya di media sosial.

Nah, itu dia 6 aplikasi edit foto Android yang bisa kamu coba untuk mengedit hasil jepretanmu. Semua aplikasi editor ini bisa didapatkan di Google Play Store dengan gratis dan adapula dengan app-in purchase atau pembelian jika sudah menginstal aplikasi buat nambah-nambah fitur lebih banyak. Jadi, aplikasi mana yang bakal kamu pakai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *