Review Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus (Harga Terbaru)

Baru saja smartphone flagship besutan salah satu produsen terbesar asal Korea Selatan yakni Samsung Galaxy S10 Plus dirilis, dan animonya pun sangat besar. Smartphone ini adalah jawaban dari tantangan Apple dengan iPhone Xs Max nya.

Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung juga nggak lupa untuk merilis seri S10 lain, diantaranya S10 dan S10e yang memiliki harga yang berbeda dengan S10 Plus.

Biasanya, smartphone Samsung yang diberi embel-embel plus itu mengindikasikan bahwa seri tersebut adalah seri tertinggi, atau istilah lainnya seri paling dewanya.

Seri penerus Samsung Galaxy S9 ini memiliki tampilan yang sangat revolusioner. Alih-alih menggunakan notch, pada Galaxy S10 Plus dan seri lainnya, Samsung menggunakan layar full tanpa bezel.

Samsung Galaxy S10 Plus

Bagaimana dengan kamera depannya? Apakah Samsung menghilangkannya? Tentu saja nggak. Apakah juga Samsung menyembunyikan kameranya dan merancang produk flagshipnya ini dengan desain pop-up? Tentu saja nggak. Terus gimana Gan?

Pada flagship terbarunya ini, Samsung menampilkan desain yang unik banget. Kamu bakalan melihat kamera yang terletak pada layar full-nya tersebut tanpa mengganggu pandangan penggunanya. Hasil kamera Samsung Galaxy S10 Plus berhasil menjadi salah satu hp dengan kamera terbaik di dunia.

Selain itu, Samsung Galaxy S10 Plus beserta saudara-saudaranya merupakan smartphone yang memiliki dapur pacu terbaru milik Samsung yakni Exynos 9820.

Sudah tentu performa yang ditampilkan oleh Exynos 9820 sangat prima dan apabila dibandingkan dengan pendahulunya memiliki peningkatang yang cukup signifikan.

Harga Samsung Galaxy S10 Plus

Smartphone Flagship terbaru besutan Samsung ini dirilis beberapa minggu lalu, dan bila kamu tertarik kamu bisa mengunjungi store resmi atau toko smartphone terdekat.

Untuk memori internalnya, Samsung menyuguhkan beberapa varian, diantaranya 128 GB, 512 GB, dan yang mengagumkan 1 TB.

Begitu juga dengan RAM-nya, Samsung Galaxy S10 Plus hadir dengan kapasitas RAM mulai dari 8 GB hingga 12 GB.

Bagi kamu yang sudah lama menunggu kedatangan smartphone ini dan ingin mendapatkannya, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp 24,000,000 untuk seri tertingginya.

Untuk varian 8GB + 128 GB RAM kamu bisa memberi mahar sebesar Rp 14,000,000, dan untuk varian 8GB + 512 GB, kamu bisa merogoh kocek sekitar RP 20 jutaan.

Desain Revolusioner Tanpa Bezel dan Tanpa Notch (Poni)

Jika pada tahun lalu, desain smartphone yang sedang populer itu adalah dengan notch, kini untuk menantang rivalnya, iPhone X (termasuk Xs, Xs Max, dan Xr), Samsung nggak mau mengikuti desain dengan poni tersebut.

Samsung Galaxy S10 Plus

Karena banyak konsumennya yang berkomentar tentang desain Samsung Galaxy S9 yang nggak berbeda jauh dengan desain Galaxy S8, Samsung kini menawarkan smartphone dengan layar full tanpa bezel dan juga tanpa poni.

Bukan juga meniru desain smartphone lain dengan desain pop-up. Samsung Galaxy S10 Plus, dan juga adik-adiknya meletakkan kamera depan tepat dibagian kanan atas layar.

Mungkin bagi sebagian orang bertanya, apa pandangan ke layar terhalangi karena kamera yang posisinya ada di layar? Samsung sudah mempertimbangkan semuanya agar pandangan para pengguna Galaxy S10 Plus nggak terhalangi.

Selain itu, Samsung Galaxy S10 Plus mengusung teknologi display terbaru yakni Dynamic AMOLED.

Samsung Galaxy S10 Plus

Teknologi ini sudah tersertifikasi HDR10+ karena mampu menyuguhkan Dynamic Tone Mapping yang akan memberikan warna yang akurat dan juga kontras yang apik bahkan pada warna yang lebih gelap.

Nggak hanya itu, teknologi Dynamic AMOLED akan memberikan kamu pandangan yang nyaman bahkan di siang hari yang terang. Nggak ada yang berani ngebantah kan kalau versi flagship Samsung selalu kasih layar yang terbaik?

Berbeda dengan pendahulunya, kamu nggak akan melihat lagi kamera belakang ganda dengan posisi vertikal, pada Galaxy S10 Plus, kamu akan menemukan tiga kamera belakang dengan posisi horizontal.

Nah, ini nih yang menarik dari smartphone flagship ini, Samsung menyertakan port jack 1.5 mm di bagian bawah.

Performa yang Meningkat Secara Signifikan

Nah, ini dia yang kalian tunggu-tunggu bukan? Ya, performanya! Secara di atas kertas, performa smartphone ini cukup menjanjikan sih, apalagi yang versi RAM 12 GB.

Ketika dites untuk bermain game, smartphone ini bisa menjalankan game-game 3D seperti Mortal Kombat, Fortnite, PUBG, dan beberapa yang lainnya dengan lancar banget dengan grafis terbaik. Kebanyakan game yang dijalankan mampu berjalan di 60 fps. Sudah pasti ya tanpa lag dan stutter.

Namun, apakah penggunaan baterainya lebih baik ketika digunakan untuk gaming dibandingkan dengan pendahulunya? Samsung Galaxy S10 Plus menyematkan baterai berkapasitas 4100 mAh. Ketika digunakan untuk gaming, penurunan dayanya pun cukup baik.

Jika dibandingkan dengan adiknya, Galaxy S10, ketika digunakan untuk bermain game suhu pada bagian bodi belakang lebih rendah. Hal ini dikarenakan pendingin Galaxy S10 Plus lebih baik dibandingkan adiknya tersebut.

Kesimpulan

Bagi para sultan pencinta Android, kehadiran sebuah smartphone dengan spesifikasi ajib satu ini pun sudah tiba. Apa sih yang harus diragukan lagi? Sudah desainnya cakep, sudah menggunakan Snapdragon terbaru, teknologinya terbaru, dan juga performa gamingnya nggak perlu ditanyakan lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus
ProcessorExynos 9820 Octa-Core up to 2.73 GHz
RAM8GB, 12GB
Memori Internal128 GB, 512 GB, 1 TB
Memori EksternalMicro SD up to 512 GB
Kamera Depan10MP + 8MP
Kamera Belakang12MP F1.5/F2.4/F2.2 + 20MP + 16MP Dual Pixel PDAF, OIS
Format Video4K 2160p @60fps
LayarDynamic AMOLED, 6.4 inci UHD+ 1440 x 3040 piksel
Dimensi157.6 mm x 74.1 mm x 7.8 mm
Berat198 g
Baterai4100 mAh
WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax
Bluetoothv5.0
NFCYes
GPSGPS, AGPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Audio Jack3.5 mm Standard
PortUSB Type-C 3.1

Leave a Comment